Jumat, 29 Mei 2015

Hal Luar Biasa yang Bisa Dilakuin di Pagi Hari



Hahahai, sodara-sodara sekalian. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mau ngasih tahu sumedang sesuatu, nih. Ya, sebenernya sih karena dapet tantangan dari master blog @agitavio dan
@ibufadlun. Jadi, ceritanya ini lagi pelatihan blog, terus diminta buat nulis apa aja yang tadi pagi dilakuin. Ya, kalo istilahnya sambil menyelam minum air, ini jadinya sambil ditantang sambil ngisi blog yang jarang diisi. Wokeh, langsung aja. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakuin sodara-sodara sekalian di waktu pagi berdasarkan true story saya sendiri. Kebet terus kelanjutanyya.....

1. Bangun Tidur

Nah, ini yang paling penting. Kesuksesan seseorang tidak akan pernah tercapai jikalau tidak bisa bangun. Iya, kan. Apalagi kalo bangunnya pagi-pagi. Beuuh.... ngantuk tenan rek. Pagi itu dimulai dari 24.00 sampai seterusnya. Jadi, bangun pagi yang paling bagus itu jam tiga sampe jam empatan. Intinya sih, Pagi hari itu harus diawali dengan bangun. Hukumnya fardhu 'ain.

2. Turun dari Ranjang

Ini adalah hal berikutnya yang wajib. Karena, kesuksesan seseorang tidak akan pernah tercapai jikalau tidak bisa turun dari ranjang. Tapi, ada cara biar turun dari ranjang terasa tidak membosankan. Misalnya, Parkour (kayak saya nih). Saya itu masyarakat asrama. Jadi, tidurnya di kasur yang bertingkat. Kebetulan, saya dapet bagian ranjang yang atas. Eh, kebetulannya tanggnya lagi rusak. Jadi, setiap pagi waktu bagnun saya harus parkour dulu sebelum menyentuh lantai. Ternyata, sodara, dengan hal yang cukup magic ini bisa membuat mata dijamin segar bugar tanpa halangan suatu apapun.

3. Shalat Tahajjud

Kalau yang ini, agak wajib apalagi buat yang Muslim. Soalnya, kesuksesan seseorang tidak akan pernah tercapai jikalau tidak pernah shalat tahajjud. Ini sebenernya tips orang-orang sukses juga sih. Tapi, berhubung saya juga kadang bolong jadi saya kurang berani memaparkan yang satu ini. Cukuplah temen-temen nanya ustad atau nanya google aja.

4.Diem

Ah, yang ini jangan sampai salah paham. Maksudnya diem adalah, duduk dulu sebentar buat ngumpulin kembali nyawa-nyawa yang masih ketinggalan di bantal. Dengan diem ini juga, saya bisa mikir tentang masa depan bangsa ini (tsaaaaah.....). Sebenernya sih cuma mikir apa yang harus dilakukan sehaian ini. Tapi itu juga lumayan penting bagi saya. Karena, kesuksesan seseorang tidak akan pernah tercapai jikalau tidak pernah diem untuk merenung. (Agak bijak mode: on)

5. Diem
Sebentar, ini kegiatan yang berbeda dengan nomer 4. Nah, kalo diem yang ini bener-bener diem. Tadi pagi, abis diem ngerenung saya beneran diem yang diem. Nah, loh bingung. Iya, diem yang bener-bener diem. Soalnya, kesuskesan seseorang tidak akan pernah tercapai jikalau tidak pernah diem bener-bener diem (kok ini terus ya??). Gitu, deh. Terkadang ini juga penting. Masa pagi-pagi langsung teriak-teriak, paling-paling di gedor tetangga.

Ya, itu dia yang mungkin bisa saya bagikan. Siapa tau bisa bermanfaat buat bangsa dan negara ini, hehe. Oke, deh. Semoga pagi di hari-hari berikutnya pada semakin baik lagi. Karena, kesuksesan seseorang tidak akan pernah tercapai jikalau tidak pernah diawali dengtan pagi yang indah( cieee.....).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar