Kamis, 28 Mei 2015

Tips biar Keren dan Beken di Sekolah #1 Jadi yang Beda


Perbedaan pada dasarnya adalah fitrah manusia. Bahkan, orang yang lahir kembar identik pun nggak mungkin sama persis satu sama lainnya. Tapi, kadang-kadang atau malah sering dari kita berusaha buat jadi sama. Maksudnya gini, ketika ada satu temen punya hp baru, rasanya gatel banget pengen punya hp baru juga. Tetangganya punya motor baru, eh dia ikut-ikutan beli motor baru. Tetangganya punya istri baru, eh dia juga ikut-ikutan punya istri baru. Itu salah satunya aja.

Oke, balik ke perbedaan tadi. Kadang-kadang juga nih, sebagian kita masih nggak mau buat jadi yang  berbeda. Rasanya lebih nyaman hidup sama kayak orang-orang biasa lainnya. Nah, ini nih yang nggak bakal membuat seseorang terlihat keren apalagi beken. Gimana mau keren kalo cara hidupnya sama. Gimana mau keren kalo gayanya masih sama juga.

Kenapa sih, kalo mau keren harus berbeda? Ya jelas, dong. Misalnya aja gini, dalam satu grup cheerleader semua anggotanya cewek centil. Tapi, di tim itu ada satu anggotanya yang cowok sendiri, badannya kekar, berkumis lebat, terus pake baju mini. Nah, dari tim  cheerleadertyersebut mana yang paling gampang diinget? Pasti yang cowok kekar berkumis pake baju mini. Kenapa bisa gitu, ya karena dia yang berbeda!

Coba, deh, perhatikan kata-katanya Mario Teguh, “Mereka menertawakan ku karena aku berbeda. Tapi, aku menertawakan mereka karena mereka sama”. Gimana, masih mau jadi yang sama kayak yang lain?

Kalo kita jadi yang berbeda di sekolah, otomatis satu sekolah bakalan lebih kenal dibandingin sama orang yang biasa-biasa aja. Anak-anak nakal terkenal sesekolahan karena apa? Karena mereka lebih nakal dibanding lainnya. Terus, anak-anak pinter pasti dikenal di sekolahan. Karena apa, ya karena mereka lebih pinter dibandingin yang lain. Tapi, anak yang biasa-biasa aja pasti nggak bakal lebih banyak dikenal. Lha emang apanya yang menonjol dari mereka?


Makanya, orang yang berani beda itu punya nilai lebih. Kalo mau jadi keren di sekolah, ya harus berani beda. Antimainstream. Misalnya nih, tiap hari kamu buat kata-kata motivasi terus tempelin deh di mading. Jangan lupa tulis nama kamu. Dijamin, dalam sepuluh hari rutin ngelakuin itu kamu bakalan banyak dikenal. Yang penting, jangan kita beda karena kejelekan kita. Jangan karena kita mau beda terus kita nekat make sepatu high hillnya Bu Kepala Sekolah. Ya bakal terkenal juga sih, tapi sebagai anak sedeng kali.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
    Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(com) banyak kisah sukses bersama kami
    Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus